Seimbangkan Kebutuhan Hidrasi Tubuh dengan Air Alkali Berkualitas!

image article

Sudah awam diketahui bahwa tubuh kita didominasi oleh cairan. Air juga menjadi salah satu zat yang  berperan penting dalam fungsi tubuh karena berbagai organ penting, mulai dari ginjal, otak, dan otot, mengandung 70% air. Kekurangan air akan membuat organ-organ tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Maka dari itu, pemenuhan kebutuhan cairan tubuh setiap harinya penting untuk menjaga fungsi tubuh tetap bekerja secara optimal. Tubuh yang terhidrasi dengan baik berpengaruh pada kesehatan, kebugaran, bahkan kinerja kamu sehari-hari. Minum air yang cukup juga sangat penting untuk keseimbangan pengaturan proses biokimia, mengatur suhu tubuh, melarutkan zat dalam tubuh, dan menjadi alat transportasi zat energi dan sisa metabolisme untuk menghantarkan nutrisi ke setiap komponen dalam tubuh dengan lebih efektif.

Gejala yang sering ditemukan ketika tubuh kamu kekurangan cairan biasanya dimulai oleh rasa lelah, penurunan konsentrasi, pusing, mual, hingga muntah. Dalam jangka panjang, tubuh yang kekurangan cairan bahkan bisa mengalami gangguan fungsi ginjal, infeksi saluran kemih, dan resiko gangguan kesehatan lainnya.

Lengkapi Kebutuhan Hidrasi dengan Air Alkali

Kamu sudah menyadari kan betapa pentingnya menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan memenuhi kebutuhan cairan yang dibutuhkan. Meski direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan rutin minum 8 gelas sehari, sesuaikan juga konsumsi cairan kamu dengan apa yang tubuh kamu butuhkan.

Belakangan ini, banyak orang yang telah menambahkan air alkali pada rutinitas minum air setiap hari. Air alkali yang memiliki kandungan pH lebih tinggi dibandingkan air mineral biasa dapat membantu tubuh menetralkan asam yang berpengaruh pada proses rehidrasi tubuh secara lebih cepat dan efisien. 

Air alkali dapat menjadi alternatif pelengkap menyeimbangkan kebutuhan hidrasi kamu karena peningkatan hidrogen yang terdapat dalam air alkali mengakibatkan efek hidrasi yang lebih besar dibandingkan air minum biasa. 

Melengkapi rutinitas minum air kamu dengan air alkali dapat mempercepat kembalinya cairan yang dibutuhkan tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Saat cairan tubuh hilang karena dipakai beraktivitas, tubuh akan sedikit demi sedikit mengeluarkan asam jika tak segera diganti oleh cairan yang dibutuhkan. Air alkali yang bersifat basa membuatnya baik dikonsumsi oleh orang yang membutuhkan kembalinya cairan dalam tubuh secara cepat dengan menetralisir kandungan asam menjadi kembali normal.

Tubuh yang terhidrasi dengan cukup memiliki peran penting dalam menjaga fungsi tubuh tetap bekerja secara optimal. Air alkali sebagai pelengkap keseimbangan hidrasi tubuh dari air minum yang kamu konsumsi sehari-hari dapat membantu menyegarkan kembali tubuh sebelum beraktivitas maupun setelah beraktivitas.

Untuk mendukung kebiasaan sehat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh, VIT meluncurkan produk air alkali VIT 8+ yang sudah melewati sistem filtrasi tiga tahap dan diakhir dengan proses ionisasi khusus untuk menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis. Kandungan pH lebih tinggi yang dimiliki air alkali VIT 8+ dapat menyeimbangkan kebutuhan hidrasi kamu agar lebih siap menjalani hari.

Tertarik untuk menambahkan air alkali dalam kebiasaan minum air sehari-hari kamu? Dapatkan VIT 8+ di toko-toko retail terdekat atau e-commerce favoritmu seperti Tokopedia, KlikIndomaret, dan Alfagift.

Sumber: